Download Kalender Pendidikan SD dan SMP Tahun Ajaran 2020-2021

Download Kalender Pendidikan SD dan SMP Tahun Ajaran 2020-2021

Kalender Pendidikan merupakan pengaturan waktu untuk berbagai kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun ajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran yang menjadi waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal tahun ajaran di setiap satuan pendidikan, minggu efektif belajar yang merupakan jumlah minggu kegiatan pembelajaran untuk setiap minggunya yang meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh mapel termasuk muatan lokal dan ditambah jumlah jam untuk kegiatan pengembangan diri, waktu pembelajaran efektif dan hari libur. 
 
Kalender Pendidikan tahun 2020-2021
Bagi guru, kalender pendidikan memiliki peranan penting didalam menyusun Program Tahunan atau yang dikenal dengan PROTA dan Program Semester atau yang dikenal dengan PROSEM. Tentunya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu jadwal libur nasional dan cuti bersama, jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), jadwal kegitan ujian tengah semester, akhir semester, Perkiraan UN serta berbagai jadwal lain yang tertera didalam Kalender Pendidikan

BACA JUGA: 

Karena Pentingnya Kalender Pendidikan bagi rekan guru, maka pada kesempatan kali ini kami akan menampilkan beberapa Kalender Pendidikan ( Kaldik) yang telah dirilis oleh beberapa provinsi di Indonesia. Insyaallah kami Akan mengupdate data Kalender Pendidikan hingga semua link Kalender Pendidikan yang ada di seluruh Provinsi Indonesia terpenuhi. Untuk Update kali ini, kami hanya menampilkan Kalender Pendidikan (Kaldik) .

Silahkan Unduh Kalender Pendidikan(Kaldik) untuk jenjang SD dan SMP Tahun pelajaran 2020/2021 di bawah ini.

atau

Demikian informasi terkiat dengan Kalender Pendidikan untuk jenjang SD dan SMP tahun pelajaran 2020/2021.Semoga bisa dijdikan sebagai pedoma bagi rekan guru dalam pembuatan administrasi di sekolah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Kalender Pendidikan SD dan SMP Tahun Ajaran 2020-2021"

Post a Comment