Jurnal Harian Pembelajaran Daring Siswa Kelas 1-6 SD Tahun 2020-2021

Jurnal Harian Pembelajaran Daring Siswa Kelas 1-6 SD Tahun 2020-2021

Pembelajaran diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan berpikir peserta didik, kemampuan mengkontruksi pengetahuan baru, dan kemampuan menguasai materi pelajaran dengan baik.

Pembelajaran perlu didesain dengan baik, karena melibatkan interaksi peserta didik, pendidik (guru) dan sumber belajar pada sebuah lingkungan belajar.

Pembelajaran diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan sebaik-baiknya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka penerapan pembelajaran juga mengalami perubahan.

Perubahan tersebut tampak dari pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran.

Bahkan, di dalam menyongsong pembelajaran Abad 21, guru harus mampu menyiapkan generasi abad di dengan menempatkan tiga subjek utama dalam pembelajaran, yaitu keterampilan belajar dan berinovasi; keterampilan memanfaatkan informasi, media, dan teknologi; serta keterampilan hidup dan berkarir.
Laporan pembelajaran Daring Kelas 1-6 SD

Dengan adanya wabah covid-19 yang belum diketahui kapan berakirnya,kegiatan pembelajaran Daring menjadi salah satu alternatif oleh pemerintah guna membantu belajar peserta didik.Kegiatan pembelajaran Daring bisa dilaksankan oleh guru dan siswa melalui sebuah jaringan yang terkoneksi jaringan Internet.

Pada tahun pelajaran 2020-2021 ini Pemerintah belum sepenuhnya memberikan izin untuk kegiatan pembelajaran secara tatap muka di sekolah/madrasah.Apalagi di daerah yang masih zona merah masih ada beberapa sebagian di wilayah Indonesia.

Melalui kegiatan Pembelajaran Daring diharapkan peran guru,orang tua siswa serta siswanya aktif dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh.Guru diharapkan mampu berinovasi mengembangkan materi pelajaran melalui pembelajaran Daring.Orang tua siswa diharapkan berperan aktif mendampingi anaknya selama proses kegiatan pembelajaran secara Daring.

Guru selain memberikan amteri dan media pembelajaran,perlu juga memberikan laporan hasil Daring selama masa covid-19 ini.Laporan yang dibuat oleh guru berupa Jurnal harian yang dibuat sebagai bukti bahawa guru tersebut telah melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Berikut ini contoh format laporan dari terbaru tahun ajaran 2020-2021 dalam format Ms.Word sehingga rekan guru bisa mengeditnya sesuai dengan kebutuhan.

Format Jurnal Harian Daring Tahun Ajaran 2020-2021 UNDUH DI SINI

Berikut ini kami bagikan juga contoh laporan Daring Siswa Kelas 1 sampai dengan 6 untuk menggu pertama.Kegiatan dimulai tanggal 13 Juli 2020 berupa materi MPLS(Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah).
  1. Jurnal Harian Kegiatan Pembelajaran Selama Siswa Belajar Di Rumah Kelas 1
  2. Jurnal Harian Kegiatan Pembelajaran Selama Siswa Belajar Di Rumah Kelas 2
  3. Jurnal Harian Kegiatan Pembelajaran Selama Siswa Belajar Di Rumah Kelas 3
  4. Jurnal Harian Kegiatan Pembelajaran Selama Siswa Belajar Di Rumah Kelas 4
  5. Jurnal Harian Kegiatan Pembelajaran Selama Siswa Belajar Di Rumah Kelas 5
  6. Jurnal Harian Kegiatan Pembelajaran Selama Siswa Belajar Di Rumah Kelas 6
contoh gambar laporan Jurnal Harian di bawah ini:






Demikian materi terkait dengan pembuatan Jurnal Harian kegiatan pembelajaran Daring selama masa covid-19 untuk jenjang SD Kelas 1-6 Tahun pelajaran 2020-2021.Semoga bisa dijadikan sebagai sumber referensi bagi rekan guru di sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jurnal Harian Pembelajaran Daring Siswa Kelas 1-6 SD Tahun 2020-2021"