Berikut ini isi surat Edaran tentang implementasi penguatan pendidikan karakter pada satuan pendidikan di bawah binaan kementerian agama

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,

Selamat malam sahabat guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumap kembali dengan saya di blog jurnalkegiatanguru.blogspot.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi seputar surat edaran tentang  implementasi penguatan pendidikan karakter pada sataun pendidikan di bawah binaan kemeterian agama.

Menindaka lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Ir.Joko Widodo untuk mengutamakan dan membudayakan pendidikan karakter di dalam dunia pendidikan sebagai implementasi dari Program Nawacita yang dicanangkan melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental(GNRM) dan dalam rangka menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme di kalangan peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menegah .

Nawa cita adalah istilah umu yang diserap dari bahasa sansekerta.Nawa cita terdiri dari 2 kata yaitu nama yang memiliki arti (sembilan),sedangkan cita memiliki arti(harapan,agenda,keinginan).Dalam konteks perpolitikan Indonesia menjelang pemilihan umu Presiden tahun 2014.Istilah ini muncul pada visi misi yang dipakai oleh pasangan calon Presiden/wakil Presiden Ir.Joko Widodo dan Muhammad Yusuf Kalla berisi agenda pemerintahan pasangan itu.

Harapan dari bapak presiden dalam gerekan GNBM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) adalah untuk meningkatkan semangat nasionalisme semua warga negara Indonesia.Gerakan Nasional Revolusi Mental ini dimulai dari lingkungan terdekat kita yaitu Keluarga dan sekolah.Oleh karena itu bapak Presiden mengingkin GNBM untuk lebih ditekankan di lingkungan sekolah.

Berikut ini untuk lebi lengkapnya mengenai  isi surat Edaran tentang implementasi penguatan pendidikan karakter pada satuan pendidikan di bawah binaan kementerian agama.
Juknis_Lomba Karya Tulis Ilmiah(LKTI)_Madrasah 2017.pdf.pdf 
satya_lencana(pengusulan dan persyaratan).pdf 
Implentasi_Penguatan_Pendidikan_Karekter di lingkungan Madrasah.pdf

Sumber utama: Klik Di Sini
Silahkan baca juga :

  1. Persayaratn dan kelengkapan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan dana pembangunan/rehab masjid dan mushalla tahun 2017
  2. Petunjuk Teknis pembangunan dan rhabt runag kelas baru Madrasah Tahun 2017
  3. Aplikasi penilaian Kurikulum 2013 Madrasah tahun 2017
Demikian materi seputar  isi surat Edaran tentang implementasi penguatan pendidikan karakter pada satuan pendidikan di bawah binaan kementerian agama yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut ini isi surat Edaran tentang implementasi penguatan pendidikan karakter pada satuan pendidikan di bawah binaan kementerian agama"

Post a Comment