Jurnal Harian Kelas 1 SD KK 2013 Semester 1 Revisi 2018

Jurnal Harian Kelas 1 SD KK 2013  Semester 1 Revisi 2018

Jurnal Harian Kelas 1 SD Kurikulum 2013 mengajar juga merupakan tugas harian seorang guru kelas pada tingkat SD dibuat setiap hari pada saat kegiatan belajar mengajar di mulai sampai berakhirnya proses belajar pada hari itu dan merupakan komponen penting yang tidak bisa di kesampingkan dari tugas guru sehari-hari dalam pembelajaran
Jurnal Harian SD Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya yang telah dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut yaitu melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Guru diharapkan dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa demi terciptanya pendidikan yang lebih baik dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing.
Jurnal harian KK 2013 Kelas 1 semester 1

Salah satu perangkat pembelajaran yang harus dibuat, dimiliki serta dikerjakan oleh seorang guru. Jurnal harian atau biasnya ada juga yang menyebut aganda harian. Setiap Guru dalam semua jenjang pendidikan tentunya wajib memiliki file tersebut karena fungsi dari jurnal yang itu mencatatkan kegiatan yang dilaksanakan secara rinci. Dengan adanya Jurnal Harian SD Kurikulum 2013 yang dapat diunduh secara gratis ini semoga dapat membantu para guru dalam pembuatan perangkat pembelajaran.
Jurnal Harian SD Kurikulum 2013 mempunyai Fungsi sebagai berikut :
  • Fungsi historis, yaitu jurnal merupakan kegiatan mencatat semua kegiatan secara kronologis atau berurutan sesuai dengan tanggal terjadinya.
  • Fungsi mencatat, yaitu jurnal merupakan pencatatan yang lengkap terperinci, artinya semua kegiatan dengan sumbernya harus dicatat tanpa ada yang ketinggalan.
  • Fungsi analisis, yaitu jurnal menganalisis kegiatan untuk memilih dan sebagai batas kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan.
  • Fungsi instruktif, yaitu jurnal merupakan perintah yang tercatat dalam buku besar baik yang di sesuai hasil yang dikerjakan.
  • Fungsi informatif, yaitu jurnal menawarkan keterangan kegiatan pembelajaran secara jelas

Jurnal Harian SD Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013 Terbaru

Jurnal Harian SD Kurikulum 2013 kami sajikan dari Kelas 1 jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi terbaru ini berbentuk tabel didalam muatan mapel sudah terdapat mata pelajaran dapat digunakan untuk tahun pelajaran 2020/2021. Selain itu juga jurnal kelas revisi terbaru itu juga sudah dilengkapi hari/tanggal, tema, kelas/semester, dan alokasi waktu; 
Jurnal Kurikulum 2013 Kelas 1 SD/MI Semester 1 Satu lagi perangkat pembelajaran yang wajib ada yaitu format jurnal pembelajaran kurikulum 2013, format ini wajib ada agar kita dapat mengetahui sejauh mana kegiatan pembelajaran sudah berlangsung.

Jurnal Harian Kurikulum 2013 Kelas 1 SD Semester 1
  • Jurnal Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 1 [Download]
  • Jurnal Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 2 [Download]
  • Jurnal Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 3 [Download]
  • Jurnal Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 4 [Download]
Demikian materi terkait dengan Kelas 1 SD Semester 1 KK 2013 Revisi 2018 yang dapat kami bagikan pada kesemptan kali ini.Semoga bermanfaat bagi rekan guru dan bisa dijadikan sebagai bahan rujukan dalam melengkapi administrasi kelas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurnal Harian Kelas 1 SD KK 2013 Semester 1 Revisi 2018"

Post a Comment